Cucu ?

Dalam keluargaku, aku memang anak bungsu.
Jadi aku tidak punya adik (ya iya laaaahhhh). Maka sewaktu kakakku pertama punya anak pertama, aku senang betul. Soalnya waktu itu aku baru berumur 12 tahun, baru kelas 1 SMP. Gita Widya Laksmini, begitu keponakan pertama aku itu diberi nama, lahir September 1976.

Karena waktu itu kakakku masih kuliah, jadi aku banyak terlibat dalam pengasuhan Gita. Apalagi mereka masih tinggal di rumahcipinang. Begitu juga ketika adik Gita lahir dua tahun kemudian. Citra Dyah Prastuti, lahir September 1978.
Semua teman-temanku dulu tahu betapa senangnya aku punya dua keponakan perempuan yang sempat tinggal bareng aku sampai Gita berusia 5 tahun-an. Hampir setiap hari nama-nama mereka selalu aku sebut.

Naaahhh…Juli 2007 lalu, Gita melahirkan putrinya yang pertama.
Jadi, dia cucu aku dong? Biarpun bukan cucu langsung, teteup aja rasanya aku punya cucu ‘kan?

dscn1008.jpg

Setiap perkembangan “Pelangi” –begitu cucu keponakan aku ini dipanggil — selalu aku ikuti dengan seksama. Rasanya, kepingin sekali aku setiap hari menengok dan memperhatikan setiap gerak-geriknya. Tentu saja tidak mungkin itu lakukan. Mengganggu privacy itu namanya.

Yang menarik, Ikhsan (anakku) ternyata juga menaruh perhatian pada Pelangi. Aku tahunya sesudah beberapa kali menengok Pelangi. Pada kali ke tiga Ikhsan ketemu Pelangi, dia tiba-tiba cubit Mbak Citra. Rupanya, dia gemes sekali melihat Pelangi yang gendut menggemaskan di umurnya yang baru 3 bulan, tapi tidak mau menyakiti keponakannya itu. Jadi yaaa…dia cubit saja mbak-nya. Hehehe…

ekspresi-ikhsan2.jpg

dscn1602.jpg

One thought on “Cucu ?

Leave a Reply

