pertemanan itu indah..

Aku senang berteman.
Aku menghargai semua temanku, karena aku melihat mereka sebagai individu yang berbeda-beda. Masing-masing pasti membawa kelebihan dan kekurangannya ketika berinteraksi di masyarakat. Jadi ya gak papa juga kalau ada perbedaan-perbedaan.

Akhir-akhir ini, teman-temanku makin beragam.
Sejak beberapa tahun lalu, banyak yang berasal dari komunitas autism se Indonesia. Mau tidak mau, kondisiku yang memiliki anak autis membuatku bergaul dengan teman-teman yang memiliki kehidupan yang kurang lebih sama.
Lalu, tentu ada teman-teman dari tempat kerja. Dulu sih, sebelum aku stop mengajar dari LIA, variasi teman kerja lumayan juga. Soalnya selain teman di Mandiga, jadinya ‘kan ya ada teman di LIA.
Lalu, ada teman-teman dari ‘masa lalu’. Nah, kalau yang ini sih, bener-bener deh…banyak sekali komunitasnya. Ada yang temen SD, temen SMP, temen SMA, temen Psikologi, temen kerja di beberapa perusahaan lain dulu.

Yang “lucu”, semua hubungan pertemanan-ku itu, berdampak luar biasa dalam kehidupanku sekarang.

Misal, teman-teman SMA.
Gara-gara ‘reuni’-an tahun lalu, aku ketemuan dengan banyak teman yang sudah sekitar 25 tahun tidak pernah ada kabar. Eh, kok ya, sesudah ketemu beberapa kali, jadinya banyak banget yang memberikan nilai ‘indah’ dari pertemanan itu sendiri.
Bayangin aja, masa ada temen yang bisa inget ke aku sewaktu perusahaannya mau ulang tahun dan cari-cari tempat untuk kasi sumbangan. Terus ada temen yang khusus telpon sesudah baca postingan aku di milis, dan bilang, kalau kepingin sumbang sesuatu dari tempat dia berusaha.
Yang terakhir ini baru saja terjadi, malahan ada teman yang sudah lumayan ‘berjaya’ meminta terjadinya kerja sama antara tempat kerjanya dengan Mandiga.

Memang pertemanan itu indah.

No words can express how much I value my friendships…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s