Takdir kah??

Aku tadi (seperti biasa) menemui klien, sehingga terpisah sementara dengan hape tercinta.
Pas balik ke kantor, ada missed call sampai 5 dari satu nomer, yang pas aku telpon balik, adalah kantor “pertuni” = persatuan tuna netra indonesia. Ah, auk ah..elap.

Gak berapa lama, telpon ku bunyi lagi. Dari nomer yang sama.
Selidik punya selidik, ada seorang wanita muda, berminat untuk belajar bahasa Inggris = business conversation. Dia dulu pernah belajar di kelas ku di LIA. For those not knowing this beautiful experience … aku dulu sekali pernah dipilih (atau dijebloskan) untuk mengajar satu kelas yang isinya wanita dengan kecacatan semua = buta, tuli, bisu, lumpuh (ke kelas pakai kursi roda).
Kelas itu, sangat berarti buat aku.
Membuat aku merasa sangat kecil di dunia ini. Bayangin, murid2 ini begitu antusias mendengarkan setiap sesi, mengerjakan soal, baca atau bercakap-cakap penuh canda…nanti deh, kapan2 aku ceritain lebih lengkap tentang pengalaman hidup aku yang ini ya.

Nah, telpon tadi itu, adalah dari salah satu siswa yang cuma ikut beberapa kali (padahal aku ngajar kelas ini 2 term berarti hampir satu tahun lah).
Dia butuh banget sertifikat untuk menunjukkan kemampuan dia bercakap-cakap. Dia maunya AKU yang ngajar. Ah, kalo materinya sih, gampang lah. Apalagi dia mau les privat. Tapi sertifikatnya itu lho??

Anyway..akhirnya aku biarkan dia memilih sendiri apa yang ingin dia lakukan.
Aku hanya terus merenung.
Apakah ini memang takdir aku ya?
Berkubang di “pendidikan untuk individu berkebutuhan khusus”. Bukan cuma anak autis lho. Malahan merambah ke dewasa buta atau tuli …

Life is truly beautiful…as long as we try to make it meaningful.

Terima kasih Tuhan, atas takdir yang begitu indah ini.
Takdir untuk menjadi pendidik, buat aku, nilainya luar biasa bermakna.

One thought on “Takdir kah??

  1. Ratrie says:

    Alhamdulillah bu, banyak hal yang bisa ibu lakukan untuk orang banyak, jarang lho orang diberi kelebihan itu, Insya Allah dibalas berlipat ganda….

Leave a Reply

