“Inang” Ita…

AKHIRNYA, pada suatu Kamis sore yang deras, aku ketemuan sama Johan Cia, temen kelas 3 di SMA dulu banget… Kan dia yang berbaik hati mencetak buku aku, dengan harga yang saking miringnya udah kayak menara Pisa, tinggal jatohnya aja. Haha…

Serah terima group pertama buku aku, 100 dulu karena Jumat subuh aku mau ke Menado.
Dari 100 itu, yang satu buah dia kasih aku, ternyata ada halamannya yang gak ada. Jadi satu buah itu dia tarik lagi. Dia bilang, “Wah, Ta…ini bakalan laris nih. Soalnya mulainya udah bagus. Kan akhirnya elo bawa pulang 99, itu kyu-kyu lho”. Halah… (as if I do believe in those things).

Anyway, besoknya di Menado ‘kan dijuwal. Niatnya mau bawa banyak, tapi ternyata berat yak. Jadi bawa 35 buah aja lah. Habis. Pulang bawa uang.
Gak papa deh, semaleman diomelin dr. Melly di kamar karena menurut dia cetakannya gak bagus, harusnya bisa lebih bagus kalau aku mau pinjem uang sama dia. Huhuhu…aku ‘kan gak suka pinjem-pinjem… Hiks, hiks.

Nah, sambil nungguin dr. Melly presentasi, aku mulai ‘main jempol’ deh. Aku sms temen2 yang kira2 bakalan tertarik dengan ide buku ini. Wadow, pesanan mengalir.
Sampai rumah, hari Minggu malem, aku mulai pasang di milis deh. Milis puterakembara, milis tigabesatudelapandua, milis SMAN4-82… Oia, mustinya milis psiindonesia atau beranda ya? Hihihi…malu euy…Nti deh, ngumpulin keberanian dulu…

Sambil juwalan, sambil dengerin omelan, aku ‘kan jadi baca ulang buku aku itu. Perasaan aku campur aduk. Antara seneng, bangga, bahagia, sedih, nelongso. Gak tau lah. Sesuai dengan judulnya sih, ‘warna-warni’….

Cuma satu harapan aku: semoga bermanfaat.

Leave a Reply

