Oh, so sweet…

Hari ini ke Carrefour sama Ikhsan.
Tiba-tiba dia menghilang.
Itu biasa.

Lalu dia balik, bawa dus LutsBunny.. kotak berisi satu set pakaian bayi warna pink (topi, kaus kaki, baju, celana, kaus tangan). Ha? Dia ketawa-ketawa sambil menatap aku…seperti minta jawaban. Aku tanya “untuk Pelangi?” sambil kasih lihat foto Pelangi di hape aku.
Aku ajak dia ke tempat bayi, ajak dia untuk tukar. Lha wong si Pelangi udah gede, kok dikasi baju bayi buat baru lahir. Aku pilihin atasan, warna pink. Masukin ke trolley. Ikhsan senyum…happy…

Udah?
Belum.
Ngilang lagi…
Balik-balik, bawa teh kotak dua, dan, bawahan piyama bayi ! Warna biru.

Halah.
Aku ajak lagi ketempat bayi, untuk pilih sekalian lah, satu set piyama warna pink.

Duh.
Ternyata di dalam hatinya, dia sangat care dengan Pelangi. Mungkin kangen?
Pertemuan beberapa kali dengan si kecil itu sepertinya membekas dalam hati dia ya.

ekspresi-ikhsan.jpg

Luar biasa.
This autistic teenage is so caring !

Dan ini, foto si cantik pelangi pakai piyama dari om Ikhsan !

1_278426936m.jpg

2 thoughts on “Oh, so sweet…

  1. Saya pernah mendengar atau membaca (lupa deh tepatnya) bahwa kasih adalah bagian dari diri manusia. Tidak ada manusia yg tidak memiliki kasih di dalam dirinya. Karena kasih adalah perwujudan ilahi, spt track DNA yg ditinggalkan Sang Pencipta yg hakekatnya adalah Mahakasih.

    Mau yg autis, alzheimer, schizophrenia sekalipun masih ada kasih di dalamnya.

    Jadi inget pengalaman praktek di RS bagian psikiatri dulu, dg schizo women, yg berbagi satu2nya hadiah dari satu2nya tamu yg mengunjunginya. Satu apel sayur hijau dan dua jeruk peras hijau dibaginya kepada saya.

    Tiga butir buah dari sekitar 7-8 buah yg diterimanya diberikan “paksa” kepada saya. Hanya karena beberapa hari terakhir saya menemani hari2nya, menyisir rambutnya, membawakannya bedak dan lipstik. Karena…..perlu ambil data biar lulus…..hhmmm……..

Leave a Reply

