All kinds of reporters…

Gara-gara bulan peduli Autisme (April 2008), jadi berasa kayak maling…dikejar-kejar gitu loohhh… Krang-kring telpon nyariin ‘dyah puspita’ atau ‘ikhsan’, imel, sms…tapi paling sering sih, langsung aja tembak telpon dan minta ketemu langsung pada suatu hari…

Nah.

Yang beneran “jadi” sebagai suatu kegiatan, adalah wawancara dengan beberapa radio (live, or by phone), tabloid dan majalah, dan juga talkshow dengan stasiun TV terkemuka.

Ternyata oh ternyata…reporter yang terlibat, ada beberapa jenis lho. Ada yang ‘dodolibret’, ada yang te-o-pe-be-ge-te…
Yang dodolibrert yang kayak apa? Yang gak tau apa2 tentang autis, malahan nanyanya gini, “autis itu apa sih?”, “peran ibu apa?”, “ada obat apa tuh, yang oleh WHO gak diakui, itu gimaan tuh”… haiyaaaa

Nah yang te-o-pe-be-ge-te tuh, yang udah paham autism itu apa, jadinya diskusi huwenak, dia tahu apa yang dibicarakan, terus malahan bisa bilang “duh, bu…perjuangannya ya…”. Aku kan bingung. Maksudnya apa ya? Eh, ternyata yang dia bicarakan adalah perjuangan aku ketika antar ikhsan ambil darah. Ooohhh..berarti dia baca blog aku ! Wow. Sementara pihak mereka telpon aku baru Kamis malam jam 21:00…dan syutingnya Jumat pagi jam 7:30. Luar biasa. She really did her job well…

Yang satu lagi, yang datang ke rumah, juga te-o-pe.
Janjian jauh hari. Terus, sehari sebelumnya (padahal itu hari Minggu) dia konfirmasi ulang. Pas hari Seninnya, dia ‘kan janji sampai di rumah jam 9 pagi..ketika dia harus terlambat karena rapat, dia telpon lagi kasih tahu. Dateng ke rumah juga persis jam 10:30 seperti yang dia bilang.
Ketika dia bawa ‘skenario’ dalam kepalanya dan aku bilang ‘susah’ (dia minta Ikhsan melukis), dia juga mau merubah ke usulan aku (ambil ketika Ikhsan komunikasi sama aku). Dalam waktu sekejap dia mau olah masukan, kemudian dengan cepat mengaplikasikan. Aku bilang, ‘itu ada gambar di balik pintu’… dia dengan cepat panggil kamerawan untuk menyorot mengambil gambar. Duh, luar biasa.

dsc00090.jpg

dsc00093.jpg

Leave a Reply

