Oh…so sweet….

SMS di tengah aku lagi belanja di supermarket, rabu pagi.
“ikhsan senang”
Oh?
aku tanya ‘senang apa’
Dia jawab “baru”
Oh? –pasti dia mau cerita, karena dia hari ini for the first time belajar di kelas baru, hasil renovasi teras..
Aku tanya, “kelas baru? meja baru?”
Ikhsan jawab “kelas baru”.

Aku bilang, “guru baru?”
Dia langsung jawab “tidak mandiga”
Hehehe…dendam ya, nak? Ada apa, nak?
Terus dia sms, “ibu ida”.
Oh, aku jawab “ya, belajar dengan ibu ida di cipinang”
Terus dia sama, “teman sendiri belajar”
Duh, aku jawab “mau teman untuk belajar?”
Dia jawab, “ya”…

Duh, rasanya terharu sekali bahwa dengan keterbatasannya, Ikhsan bisa berbagi bahwa dia sedang bahagia karena dia punya tempat belajar sendiri. Dia tidak mau lagi ke mandiga karena ternyata dia bete banget setiap belajar di mandiga (di ruang tengah, di meja makan) guru2 pada berisik dan sering ngeledekin dia… Jadi, dibuatkan tempat belajar sendiri, sangat menyenangkan untuk dia…

Terus dia sms lagi, “ikhsan tidak belajar 26 juni sampai 2 juli, libur, jalan jalan ibu ita”
Aku tanya, “mau kemana?”
Dia jawab “mall, toko buku, berenang, aw”
Hahaha… you know your rights, ya?
Aku jawab “ya.”

Oh, so sweet… Dia minta waktu untuk bisa berjalan-jalan sama ibu. Ibu yang selalu sayang sama dia, meskipun sudah kesana kemari ngurusin anak orang. Dia tahu, tapi tetap, dia minta waktu.

Mewek, deh. Tapi mewek seneng kalau yang ini… Insya Allah makin baik ke depan. Amin.

One thought on “Oh…so sweet….

Leave a Reply

