Aku berbohong, dan dia mengetahui …

Hari ini ( kamis 19 juni 2008 ) aku angon anak2 Mandiga outing akhir semester, main di laut, ancol. Ikhsan gak aku kasih tahu, gak aku ajak..karena terakhir dulu kami ke sana, dia bosan en kepanasan.

Tapi kayaknya dia tahu bahwa aku menyembunyikan sesuatu deh…

Tiba2 ada percakapan berseri nih, di HAPE aku, hari selasa 17 juni.
‘kamis 19 juni 2008 ikhsan ikut ibu ita ke mandiga’
Ha?? Aku bilang, “ikhsan belajar di mandiga?”
‘tidak belajar, ikut ibu ita’
“teman2 libur”
‘ibu ita mandiga?’
“ya..antar teman”
‘ikhsan ikut ibu ita’

Adduuhhhh….. keras banget sih ini anak. nurun siapa sih??? (ooopppsss….).
Alhamdulillah karena hari Rabu itu dia bahagia sekali dengan kelas barunya, dia akhirnya sms aku di hari Rabu, bilang “kamis 19 juni 2008 ikhsan mau belajar”.

Masalah selesai?
NGAYAL !

Tadi, selagi aku duduk di bis HIBA bersama rombongan 40 orang… ada sms masuk dari Ikhsan
“ibu dimana”
‘di mobil’
“kemana pergi”
MAMPUZ… he knows !!! ‘ke taman, panas, ikhsan tidak suka’
“dimana”
MAMPUZ… he knows !!! ‘taman ancol’ (gak bohong, kok…’kan taman…impian jaya…ancol..hihihi)
“ikhsan di ikut” (maksudnya mungkin, ikhsan diajak, ikhsan mau ikut”
‘ikhsan belajar di rumah ‘kan..nanti dijemput ayah’
Terus dia jawab “ikhsan belajar di rumah cipinang kebembem”
Tsah, keren…
dia tulis lagi “teman belajar”
WADOH… dia minta teman! Ya iya lah..ibu juga lagi cari2 , nak… “iya, ibu sedang cari..sabar”
Dia sms lagi, “harus”
Astaganaga… Ampun, ampun…

Betapa aku tersenyum simpul terus menerus sepanjang perjalanan, karena aku disadarkan bahwa anakku semata wayang sedang menyongsong kedewasaan meski dengan segala keterbatasannya..

I love you so much, my dearest.

*sambil teteup geli euy, ngebayangin tadi ditanya-tanya terus kayak yang lagi backstreet*

Leave a Reply

