Skak-mat !

Satu langkah, satu kata, mati.
Nah.
Itu yang terjadi tadi.
Ha? ada apa?? Biaasssaaa laaaahhhh…. ada sms dari Ikhsan.

Tadi aku di Mandiga, Ikhsan di rumah dengan gurunya.

Jam 09:00 ada sms dari Ikhsan.
Satu kata.
Tapi satu kata yang sangat membuat aku tercekat.

Apa?

Gini.

“teman”

Huhuhuhuhuhu…..langsung rasanya terjerembab.
Mbok ya kalo sms ibunya, yang lain gitu, yang gampang dicariin… ini gimana???

Lalu aku bales (pura-pura bego), “ikhsan mau teman?”
IP: ‘ya’
IP: ‘harus’
DP: ‘ikhsan sabar, ibu cari dulu’
IP: ‘tidak. tidak sabar’
DP: ‘ikhsan mau teman perempuan’
IP: ‘ya’
IP: ‘harus cantik pintar’
Halah. Macem2. Anak siapa sih iniiii???

DP: ‘ikhsan tidak boleh pilih-pilih.’
IP: ‘cantik. yasmin’
MATI AKU…

DP: ‘ikhsan ingat yasmin?’
IP: ‘ya. cantik’
DP: ‘ya, yasmin memang cantik’
IP: ‘teman. cantik. pintar. yasmin’.

TOOOLLLLOOONGGGGGGG

Dan masuklah sms dari gurunya: “duh, si abg seneng banget ketawa-ketawa mau dapet temen perempuan.. dari tadi seneng terus”

Cepet-cepet aku sms aja lagi, “ikhsan mau belajar lukis di tempat lain untuk ketemu teman?”
IP: ‘ya. guru?’
Bingung aku? Maksudnya apa yaaaa?? Aku jawab aja ‘ya, gurunya beda’.
Apa coba yang dia tanya, ‘cantik?’

Gubrak!

Aku ganti lagi, “ikhsan mau belajar musik?”
Tanya apa lagi, hayo? Ya sama laaaahhhh….dia mau tahu, gurunya cantik pintar gak?

Aku langsung kepingin masuk ke perut bumi. Ada yang tahu jalan masuk ke perut bumi?
Aku dikasih tahu dong?

Mbok ya, lain kali sms ibu tuh, satu kata yang gampang nyarinya deeehhhh…. ‘kfc’, ‘hero’, ‘pizzahut’. Apa keek…’bude Hani’ juga boleh.
Ini kok, ya… ‘teman’. Dddduuuhhhhh……

5 thoughts on “Skak-mat !

  1. Aan Andiasari says:

    Ibu, bisa engga ya anak-ku nanti mengungkapkan keinginannya kayak Ikhsan-nya Ibu…bisa kali ya….
    Btw inget kan kita ketemu di Mandiga 16 Juli 08 jam 9…yang duduknya model kereta api…
    Udah 2 hari neeh bebas pampersssss huebat engga…he..he..

  2. ta2h says:

    udah dua hari, atau “baru” dua hari?
    huahahahaaa…
    selamat berjuang.
    perjalanan masih sangat panjang… keep up the spirit !
    🙂

  3. Bu sy pernah lihat film cina, peran utamanya ‘feng-mo’. Ttg org berkebutuhan khusus. Ada bag dimana akhirnya ia pacaran + menikah. Ibu pernah lihat? Atau tahu bs dpt dimana? Ini mungkin bs jd salah satu reff y bu, untuk persoalan ini.
    (Sy berharap jg bs lihat lg + dpt belajar dr film ini)

Leave a Reply

