Duh, Ikhsan… kamu itu bener-bener deeehhhh….

Am not complaining. Bener. Sumpah.
Tapi, kadang-kadang rasanya pingin narikin rambut kesana kemari deh saking putus asanya ngadepin anak satu itu.

Beberapa bulan ini ‘kan dia selalu ribut, “teman”. Maksudnya, minta teman buat belajar bareng.
Kalau cuma cari teman yang asal teman, mungkin gak susah mengkali ya. Lha, dia pake ‘syarat’ ! (= baik, pintar, tidak ribut, cantik). Itu syarart terakhir, ajegile ‘kan??

Nah, dalam rangka membuat anak senang….sekaligus untuk meluangkan waktu bersamanya (kan dia juga complain bahwa ibunya ‘sibuk’ sehingga ‘tidak memperhatikan dia’), maka minggu lalu aku anterin dia ke Cissie, Sanggar Lukis di Sunter yang merupakan salah satu dari sedikit sanggar yang mau nanganin anak autis.
Cerita tentang peristiwa itu, bisa dibaca di postingan beberapa hari lalu. Yang mau aku ceritain sekarang, bahwa dia menuangkan ‘ketidakmauannya’ juga dalam curhat dia kepada gurunya.
Inti dari curhatan dia, ternyata dia gak suka ke Cissie. Lho?? Gimana sih? Apanya yang gak dia suka?
Oalaahahhhh…. ternyata sistim belajar yang “langsung semua masuk sekaligus rame2 di meja panjang dengan guru berpindah-pindah dan guru berganti-ganti” tidak berkenan di hati mahadewa-maharaja Ikhsan. Makanya dia bilang “tidak suka”, “guru tidak pintar”, “guru tidak baik”, “berisik’.
Belum lagi, dari sana kan macet tuh pulangnya…jadi yaaaaa maharaja-mahadewa cukup ‘lelah’. Maka selain beberapa komentar tadi itu, ada juga tambahan “tidak suka karena jauh”.

Dduuuhhh, naaakkkk….. dikira gampang kali yak cari sanggar yang terima anak special needs yang tereak-tereak seperti dia. Gayanya itu lho, minta yang ‘tidak berisik’ kayak dia sendiri gak berisik aja. Duuhh, sebel.

Yang lebih menyebalkan, dia bialng ke gurunya, dia “mau belajar di sanggar lukis, tapi tidak yang Cissie”. Huhuhuhuhu….. gak boleh ya, ngejitak anak sendiri?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s