Music, truly is beautiful

Gak tahu kenapa, ibuku dulu pernah punya ‘aturan’ bahwa semua anaknya HARUS belajar main piano. Klasik.
Bahkan sebelum punya piano sendiri, ibu ku ini sudah memborong buku piano satu rak. Ibaratnya memotivasi diri sendiri supaya beli piano barangkali? Memotivasi juga supaya ngedorong anak2nya belajar ? (Barangkali kalau aku sekarang, kepingin naik haji terus beli sajadah ya? hahahaa… jauh amat!).

Anyway, alhasil, kami semua belajar piano. Semua. Mulai dari almarhum Mas Totok, sampai aku yang paling kecil. As usual, gak semua doyan dong. Gak semua ‘jadi’.
Kan ceritanya, pelajaran dimulai jauh sebelum aku lahir. Jadi katanya sih, mas Tok, mbak Renny dan Mbak Hanny sudah mulai belajar dari jaman di Yugoslavia (dulu aku baru umur 4 tahun, belum dihitung sebagai manusia, kayaknya… hahaha).
Sepulang dari luar negeri, kami bertiga (mbak Hanny, Dandus dan aku) dimasukin ke YPM oleh my mom. Mbak Renny off the hook secara dia udah kuliah kedokteran waktu itu. No time lah.

Dari bertiga itu, Dandus, drop. Terus mbak Hanny tinggal ujian dikit lagi, kabur ke Bandung karena ketrima di Arsitektur ITB. Nah, tinggal gw lah terus sampai titik darah penghabisan. Sampai ngajar segala sambil kuliah. Terus berlanjut, sampai main di orkestra, sampai ngiringin trio di hotel… gitu lah.

Tentu saja sepanjang belajar itu, kenal dong sama orang2 top di sekolah musik itu. Eh ladalah, kok ya sekarang, after all these years, itu orang-orang top masih main musik !!

Maka, pada suatu hari Minggu sore yang sejuk, aku dengan nikmatnya duduk di antara penonton dan mengangguk-angguk mengikuti indahnya nada sambil potret sana sini. Duh, enak banget jadi penonton! Yang main, pasti gemeteran… (dr. Sonar Soni Panigoro, dr. Amiliani Mardiani, Amin Tamin, dan tentu saja, Safarina Golfiani Malik Suryometaram alias Ina Batak Bawel..)..

9 thoughts on “Music, truly is beautiful

  1. Ina says:

    Itaaa….., gue baru nemu tulisan lo yang ini. Glad that you like our music. I like my nickname yang panjang itu “Ina Batak Bawel”🙂 Februari nonton lagi yaa…

  2. Hi,

    I am Amin Tamin’s old friend from the ASEAN Music Camp. I have lost contact with Amin. Could you please give me his contact or ask him to write or call me.

    My phones are +6088 722230; +6016 820 0355; +6012 820 3733.

    Kuat aku cari kawan lama aku Amin kerana hilang contact dia. Aku pelan untuk berkunujung ke Jakarta jadi harap boleh bertemu dengan dia.

    Terima Kasih.

Leave a Reply

