we are the champions….

Salah satu hari di bulan oktober.
Jumat, tepatnya. Fakultas Psikologi, tepatnya. UI, dong.

Gw udah tertatih-tatih karena pagi2 musti ujian susulan Lintas Budaya. Udah mana capek baru balik dari Bontang, mobil masih di bengkel jadi musti naik kendaraan umum, ditambah lagi musti kumpulin tugas dalam waktu sesingkat-singkatnya….plus….belajar LinBud yang gw gak ngerti.

Tapi gw PUWAS karena sesudah menyepi selama dua jam, gw berhasil menaklukkan makalah “hidup bersama lansia di rumah” yang menurut gw rada-rada alot (padahal gw kan tokoh sentral makalah itu ya??)… Jadi begitu gw sampe kampus, gw langsung print itu makalah, fotocopy dan jilid. PUWAS.

Nah, ke kelas deh.
Di kelas ada Ozy, Joe, Wawan & Ayu (ini temen2 dari SDM yang entah kenapa kok ya bertandang hari itu). Joe seperti biasa lagi mematut-matut makalah tapi gak dikelar-kelarin. Dan Ozy?? Halah, masa dia sibuk donlot lagu (dan nyanyiin keras-keras). Gw jadi bingung. Ini kelas yang sama gak sih?? Kok gw rasanya gegap gempita ngap-ngapan ngerjain makalah, sementara lho kok dia ngurusin lagu gak penting. Ozy bener2 “out of place” deh, karena mbak Wahyu bilang gak masuk karena ngerjain tugas, dan mbak Evy juga belum kelihatan batang hidungnya…

Ngobrol-punya-ngobrol….belakangan baru Ozy tahu bahwa hari Sabtu (which is only several hours away) SEMUA harus ngumpulin makalah kapita itu.. Iya, yang kita disuruh milih satu dari 5 topik pilihan:
– hidup bersama lansia di rumah (pilihan gw dong)
– stres dan agresi (pilihan Joe)
– psikologi perawatan orang sakit (mbak Wah)
– psikologi paliatif (mbak Evi)
– psikologi spiritualitas (Ozy).

Ozy pas gw tanya tadi, dia bilang, “spiritualitas gw udah tinggi, jadi semua ada di kepala”. Gila gak sih?
Eeehhhh, pas dia tahu musti dikumpulin besok pagi, dia langsung panik sepanik-paniknya. Kita dimarahin karena berisik, dia langsung cupet ngetik di laptopnya (yang belum lunas itu tuh)…
Blagu sih, elo!

Besoknya, Sabtu, tentu saja kami berlima datang dalam keadaan tidak utuh. Ngantuk berat, maksute. Gak ada yang tidur. Eh, salah. Gw tidur deh. Bentar banget….

Tapi biarpun gak tidur, sesudah selesai segala macem presentasi, kita sempet kok diskusi ngomongin banjir. Ha? Banjir? Halah. Iya lah. Iya aja deh! Pokoknya gitu.
Ozy yang muncul sebagai dosen. Dosen proletar. Prihatin. Tuh, lihat, gak pake alas kaki. Kasihan, ‘kan? Mungkin sendalnya hanyut kena banjir??

Tapi yang lain, rada-rada tidak menggambarkan semangat hidup eh semangat kuliah. Misal,
asik main handphone (mbak Wahyu)

atau, tidur

atau, makan (biarpun ngakunya sambil kerja)

As usual, yang paling top ya, si Joe ini.. Nama kerennya sih Maria Zulfah, tapi dia paling bete kalo ada dosen (ya, pak dokter itu terutama) panggil dia dengan MARIA… hehehee…
Ini mahasiswa teladan. Gak pernah begadang, kalau pun begadang, paginya dia tidur pules sementara kita-kita setengah mati berjuang nglawan kantuk di tengah kerjaan. Tapi dia masih punya utang sama kami-kami. Dia harus membuktikan, bahwa ‘posisi’ dia sudah benar, dan sudah bisa berhasil. Dia soalnya ngakunya aja posisi dan prosedur benar, tapi kalau kami kan cuma mau tahu ada hasil atau enggak. Ya gak? Abis, gak boleh membuktikan sih!

Nih, Joe lagi BELAJAR dan BEKERJA…

Motivasi kami cuma satu nih sekarang….yang membuat kami berjalan gagah perkasa ke gedung lain, buat latihan relaksasi. “Harus kelar Juli 2009! Jangan sampai nyumbang lagi, ah buat UI.. udah cukup 4x nyumbang!”…

Hasilnya? Pas relaksasi, kami semua sungguh-sungguh relaks. Bunyinya sama semua. Zzzzzzzzzz…
Huahahahhaaaa…tidurisasi! Gitu mustinya judul mata kuliahnya. Bukan relaksasi!

2 thoughts on “we are the champions….

  1. bilikzulfah says:

    MANNNIEZZ…. apa kata dunia??

    Ternyata kelas ini manis luarnya aja.. Dalemnya…. Ha ha ha… STRESS!! Tapi ga apa, asal ga sampe AGRESI… Tapi kalo udah terlanjur ya nanti di terapi RELAKSASI supaya ga tegang… kalo tegang terus sampe spasme, ya di-REHABILITASI dong!!

Leave a Reply

