you love me, you love me not, you love me… AH, YOU DO LOVE ME !

Anak autis terkenal dengan mukanya yang “lempeng dot com”.
Gak jelas ekspresinya.

Jadi…orangtua suka “sok tahu” nebak bahwa anaknya gak ngerti bahwa anaknya gak denger bahwa anaknya gak punya perasaan dan sebagainya.

Bener?
GAK.
Keliru semua.

Yang bener: individu autistik memiliki perasaan yang sama dalamnya dengan kita semua (buat yang punya lho…hihihi), tetapi mereka tidak terampil mengekspresikan diri dengan kata-kata yang ‘pas’.

How do I know?

Gini.
Aku pagi2 udah semangat dong ke airport Medan. Semangat karena sudah bosan banget di hotel, sudah excited mau menyelundupkan pancake durian di koper, dan juga karena kepingin banget cium2 anakku semata wayang yang guantengnya tujuh turunan. Jam 7:30 udah beres urusan ama panitia, udah beres urusan ticketing, udah duduk manis di depan pintu gate. Padahal boarding baru jam 9. Biarin. SMS aja ah, ke Ikhsan. Kasih tahu bahwa nanti pas dia belajar, ibunya ada di pesawat jadi hape off. Biar gak kecewa lagi.

Begitu sampai di Cengkareng, aku sms dia. “Ibu sudah sampai di bandara Jakarta”.
Hm.
Kok gak dibales ya.
SMS gurunya ah, “Bos suru buka hape dwongggsssss”.

Bener. Gak berapa lama, ada sms.
“Ibu dimana”
Ibu baru naik taxi. Masih di tol. Mau ke cipinang kebembem.
“Jam?”
Mungkin 15 menit lagi.
“baju ikhsan?”
Ya ibu bawa.
“kue enak?”
Ada di koper.
“kacang enak?”
Ada juga .. (jadi curiga. sebenernya dia nungguin gw, atau nungguin oleh-oleh siiihh???)

Nah, sms berikut membuat aku menangis terharu dan terguguk-guguk deh. Bobol udah, bendungannya.
“Ikhsan kanggen ibu Ita” (double g).
Huhuhuhuhu….dia kangen sama gw….huhuhuhuhu…..

Ibu kangen sekali sama Ikhsan.

Dannnnn….ketika taxi sampai di gerbang rumah, ada Ikhsan dengan acuh tak acuh hanya senyum dari jauh.
Tersinggung kah aku?
Gak.
Aku sudah tahu isi hati terdalamnya. So, aku sudah YAKIN bahwa dia kangen aku.

Begitu semua beres, guru udah pulang, staf yayasan dapet oleh2, koper udah dibongkar, aku dengan tenang bilang ke dia, “mau jalan-jalan? yuk?”. Kaget lah dia. Semangat lah dia. Melompat lah dia.

Oh, i love you with all my heart…

*senyum terharu*

Leave a Reply

