ENGLISH??

Ini anak remaja blagu, makin hari makin blagu *senyum bangga mode on*

Pikir-pikir, apa dia mau nandingin emaknya ya? LIhat aja. Beberapa minggu ini, udah mulai belajar piano dan komputer biar bisa ketik 10 jari. Yang paling ‘hip’ sekarang…belajar bahasa Inggris. Emaknya banget ‘kan?

Tadi, selagi aku workshop (sigh) di UPH Karawaci … ada sms dari dia.

“friday 22 mei 2009 eat bakso shopping” — aku tanya, ‘sama siapa?’
“ibu ida like bakso?” —-tsah, udah pake tanda tanya…. aku bilang, ‘ikhsan ask’..

“ibu ida silent” —-ta’elaaaaa….. blagu banget yak….

beberapa menit kemudian: “ibu ida angry ikhsan lari lari tertawa” — duh, ikhsan banget.
Aku jawab, “ikhsan no run, no tertawa” (duh, bahasa inggrisnya DP kacau balau…hahaha… )

“help ikhsan” —- lho?
“ibu ida angry” —- SUKURIN ! bandel sih.
“nanti ibu ida mau pergi?” —- pertanyaan anak cemas mode on…. hahahahaaaaa…. aku jawab “kalau angry mungkin tidak mau. ikhsan say sorry”

“ikhsan mau ibu ida smile” —- sms ini aku forward ke gurunya, dan gurunya (dengan tetep muka datar karena lagi sebel sama anak ku) sms aku “hahaha…dari tadi bandel, ida marahin aja terus ida diemin… ida ancem aja kalo gak mau pergi.. terus dia langsung diem dan ngajak becanda supaya ida ketawa… hm..pingin smile? hayo, traktir!” —- dan aku jawab sms ibu ida gini “bilang aja ke dia, pingin tau reaksinya”

beberapa menit kemudian, ini yang aku terima dari Ikhsan: Ibu ida mau 1 mangkuk bakso dan 1 gelas es teler bagaimana?

Hahahaaaaa…. aku jawab, “uang ikhsan berapa? cukup?”
Dia jawab ‘1 mangkuk bakso saja tidak 1 gelas es teler minum sosro saja’

(kata gurunya, ikhsan lihat2 dompet dulu sebelum jawab sambil berpikir…terus dia tanya jawab sama gurunya, dan jawab ‘ya’ untuk pertanyaan “ibu ida 1 mangkuk bakso?”…dan jawab ‘tidak’ untuk “1 gelas es teler”….terus waktu ibu ida tanya, “ibu ida minum apa dong?”…dia jawab ‘sosro’..)

SMS terakhir yang membuat aku senyum sampai sekarang: ibu ida smile ikhsan happy..

Duh, indahnya komunikasi bagi kami orangtua anak autistik. Alhamdulillah Allah, atas berkat Mu ini.

*terharu*

2 thoughts on “ENGLISH??

  1. Duh… Ikhsan… saya senang membaca dan mengetahui setiap kemajuanmu… semoga Allah memudahkan jalanmu ya Nak…

    Bu.. saya sedang bikin beberapa tulisan tentang Training dengan Inter Aid Hongkong.. saya berharap jika ibu sempat tolong dibaca ya bu.. di Training, Training hari ke 2, hari ke 3 Training
    Satu lagi… saya juga sudah membuat resume tentang seminar mandiga tanggal 9 kemarin bu…

    Terima kasih.. Maaf merepotkan

Leave a Reply

