Big Day 2

Bagian paling mengharukan dari semua peristiwa hari ini adalah sms Ikhsan ke aku.

Selagi aku nunggu para dewa-dewi datang ke ruang tempat persidangan (hahaha…serem amat!), Ikhsan sibuk sms tentnag temannya yang gak dateng.
Seperti biasa, complain kan dia…
“teman tidak datang” —sabar lah sebentar juga datang
“teman mau ke mal?” —tidak hari ini, tidak ada mobil

Terus aku tanya, “mau ke mal sama Luthfi”…dia jawab lempeng “Luthfi berisik”… ta’ela kayak situ gak berisik aja.

Karena terus menerus sibuk dengan ide ini dan itu, akhirnya aku sms, “Ibu stop dulu ya. Ibu mau ujian dulu. Nanti ibu sms Ikhsan jam 11”..

Maka…ujian lah diriku.

Sesudah segala sesuatu berlangsung….jam 11, aku sms dia, “Ibu sudah lulus S2” (dengan asumsi, gurunya nanti nerangin).
Ikhsan bales, lempeng dot com “ibu pintar”….

Duuhhhh..senangnya… (Joe saksi hidup, tuh!)

Guess what.
Sore, aku dapet sms dari gurunya, “Mbak, selamat ya…tadi numpang baca sms ikhsan”.
Aku bingung, “Lho, tadi waktu ikhsan sms, gak sama Ida?”
Jawab gurunya, “Enggak. ida lagi sama June (teman ikhsan)…jadi si Ikhsan sms sendiri, udah tulis –ibu pintar—tinggal send, ida tanya… ikhsan sms apa…terus dia kasi liat, Ida bilang, ya sudah send aja… Terus dia send. Abis itu Ida tanya lagi, memangnya ibu sms apa kok Ikhsan bilang ibu pintar? Dan dia perlihatkan lah sms ibunda itu”

Ha???

Artinya?… Berarti Ikhsan jawab sendiri dari otak dan hatinya??

Oh, my son… you are so sweet…

Maap ya, semua dosen dan teman ku di seantero dunia… kata-kata “ibu pintar” datang dari Ikhsan, means thousands of millions more valueable than anything else!!

Muah, muah… I love you, Ikhsan.
Terima kasih sudah memberi kesempatan kepada ibu untuk menjadi ibumu dari hari ke hari.

*bekerjap terharu*

One thought on “Big Day 2

  1. arinita sandria says:

    mbak dyah, sy terharu sekali membacanya. anak sy 8 th, asperger. kalo sms/berkata selalu dg bahasa ind yang baik dan benar. kalimat yang sering dia katakan adalah : aku cinta padamu, bunda. atau kalau aku masak atau membuat sesuatu, dia juga suka bilang kalo aku pintar.
    mbak, aku mau buat proposal pengabdian masyarakat. rencananya mau buat sekolah untuk anak2 kebutuhan khusus di daerah garut. mudah2an proposalnya lolos ke dikti. karena banyak sekali ABK dr kel yang tidak mampu dan tdk mendapat pendidikan.
    terima kasih ya mbak

Leave a Reply

