Safari “busway” ramadhan (1)

Hari ini hari Kamis, 3 September 2009.
Seperti biasanya..kalau kita tidak perlu ada di tempat lain pagi-pagi hari, tentu kita enggan betul bangun pagi.. Maka, itu terjadi pula pada aku. Sukses? Tentu saja tidak. Lha wong ada yang ingat kalau ini hari kamis!🙂

To make the story short… akhirnya kami berangkat sekitar pk. 09:00 lewat.
Dari rumah mampir ke kantor YAI dulu, numpang foto2…pake baju kembar. Terus, BAJAJ ! here we come. Disitu udah ketawa terus tuh si penumpang geda. Tujuan pertama: halte busway pemuda.

Busway 1 : naik busway koridor Pulogadung ke arah dalam kota…. Di persimpangan Matraman, bingung. Hm, terus gak, turun gak.. dan ditengah keraguan itu, aku mengambil keputusan mendadak yang dodolibret. “Turun, san”.. Halah… Error. Lha wong mau ke Dukuh Atas, kok turun di Matraman…😦
Yowis, pindah ke jurusan Ancol. Untuk pindah, naik turun tangga dulu dong….

Busway 2: menuju Ancol. Ikhsan celingak celinguk.. Lain nih jurusannya dari biasanya. Senyum mengembang… Aku sudah mulai ditanya orang, “Bu, anaknya?”… hehe… Iye, kenape emange, bang?
Ikhsan bersenandung lumayan keras tuh sepanjang perjalanan. dilihatin orang? Ya iya laaaahhhhh…. masa iya iya donnggg….
Sukses? Enggak. Busway koridor ini, di Senen transit, jadi musti pindah semua… Turun laggeeeee…., naik turun jembatan lageeee….

Busway 3: antri panjang dari atas tangga sampai akhirnya bisa sampai ke busway koridor Senen-Harmoni.. Udah setengah stres waktu tahu harus antri. Bisa gak, bisa gak, berulah gak berulah gak..
Ternyata jawabannya sederhana: gaaaakkkk… Hehe…
Sukses? Jawaban sama: gggaaaakkkk….
Soalnya busway ini, di Harmoni, transit lagi !!! TTUUURRRUUNNN LLAAGGGEEEE….naek turun jemnbatan lageeee….. Ooohhh,, nnnooo….gettting olddd neeehhh….

Busway 4: naik yang jurusan Harmoni Blok M. Yes. This is going to be the last and correct one towards our destination.
Halte Bendungan Hilir, ajak ikhsan cepet2 turun. Dia ketawa gembira. Kenapa? Kan tahu bahwa gak jauh lagi ada “plaza semanggi”… huwenak toh, mantep toh?

*sementara ibunya udah teler dot com…

siap berangkat...

Masih seger. Di jembatan pertama: Pemuda.

One thought on “Safari “busway” ramadhan (1)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s