Pilkada DKI 2012

Sejak berbulan-bulan lalu, sudah ramai orang membahas pemilihan gubernur baru untuk DKI. Seperti biasa, aku yaaaa geto deh…antara memperhatikan dan tidak. Aku bahkan baru tahu belakangan bahwa calonnya ada enam pasang … Tadinya aku pikir, calonnya tiga saja. Hehe..

Maka ketika kepala sekolah Ikhsan bertanya di hari Minggu, H-3 sebelum hari pemilihan yang jatuh hari Rabu 11 Juli 2012, “Ikhsan nanti coblos, gak”, aku bingung jawabnya.

Lha, aku aja gak mudeng?
Eh, tapi kan belum tentu juga Ikhsan gak mudeng ya? Ih, gak boleh nuduh, dong?? Maka pada hari Senin, aku minta gurunya untuk bertanya langsung ke Ikhsan, mau ikut Pemilu atau tidak. Kan dia ikut Pemilu untuk memilih presiden? Jadi dulu ya sudah tahu.

Tiba-tiba BBM dari dia ke aku, masuk. Singkat, padat, tegas, jelas.
“Ikhsan nomor 3”.
Tsah..
Iseng aku tanya, “Ikhsan mau pilih nomor 3 ada apa?”. Dia jawab, “nomor 3 saja”.
Aku penasaran dong. Aku tanya lagi. “Apa alasannya?”. Dan dengan lempeng dia jawab, “tidak tahu”.

Gurunya tertawa terbahak-bahak ketika aku BBM gurunya dengan pertanyaan, “emangnya nomor 3 sapa sih??”. Dan si Rizka ini bilang, “kotak-kotak, mbaaakkkkkk”….  Oaaalllaaahhh….

Maka, bersiap-siap lah kami….
Dan pada hari Rabu 11 Juli 2012, Ikhsan, sebagai warganegara Indonesia yang SAMA haknya dengan warganegara lain meski dia autistik, menjalankan peran dan tanggung jawabnya. Ia memilih. Semoga pilihannya membuat segalanya menjadi lebih baik. Semoga.

#bangga pada anak sendiri yang sungguh-sungguh sudah ingin ‘tidak berbeda dengan orang lain’….🙂

One thought on “Pilkada DKI 2012

Leave a Reply

