Menarik

Setiap membaca tulisan teman-teman sesama orangtua anak berkebutuhan khusus, ada saja hal menarik yang aku temui.

Ada orangtua yang merasa terbebani.

Ada yang biasa biasa saja.

Ada yang merasa sangat repot tapi berusaha mencari hikmah dari segala peristiwa yang dihadapinya…

Dan, ada saja, yang entah karena alasan apa, berujar bahwa, ‘anak spesial dititipkan kepada orangtua yang spesial’… hm… 

Yang terakhir ini sepertinya kok agak gimanaaaa ya. Sepertinya kok, meninggikan diri di atas orang lain. Iya gak sih? Atau lebih karena menghibur diri sendiri? Eh, tapi kalau menghibur diri sendiri, berarti, berduka dong?? Lho, punya anak kok berduka??

 

Ah, terserah lah.

Aku dulu termasuk yang merasa malang. Ya gimana enggak. Situasi rumah tangga kacau balau, keuangan berantakan, sakit-sakitan, dan kemajuan anak tidak termasuk yang lancar jaya.. Tetapi sesudah begitu banyak perubahan terjadi di dalam hidup kami, rasanya kok tidak pada tempatnya tidak mensyukuri berbagai hal dalam hidup…

Jadinya sekarang kami ya merasa ‘baik-baik’ saja meskipun kerja keras sih teteuuppp.. Tapi untuk menyebut diri sendiri sebagai ‘orangtua spesial’ karena dititipi Ikhsan sih, enggak deh… Gak papa ‘kan ya, gak merasa spesial??  *senyum

3 thoughts on “Menarik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s