Mana?

Bulan puasa, seperti biasa, kadang ada kesempatan untuk kumpul bersama teman dekat… buk-ber, lah, istilahnya.

Kemarin juga demikian.
Teman-teman SMA, mengajak buka bareng. Lumayan jauh, di Sentul. Sudah bilang bapak, sudah atur supaya mbak Indri standby sampai bapak datang….
Pamit berangkat, persis ketika Ikhsan baru tiba dari Cibubur bersama teman-temannya. Sepertinya ia belum sepenuhnya ‘ngeh’ bahwa ibu pamit berangkat.. Aku pergi dijemput dua teman, Ikhsan sedang beranjak akan mandi dan teman-temannya satu bis sekolah bahkan ada yang belum dijemput.

Pertemuan berlangsung seru seperti biasa. Sampai sudah pukul 21, kami masih di lokasi.
Lalu ada WA dari bapak “anaknya mau telpon nih”.
Lah, kok tumben?
Lalu bapak telpon aku, dan terdengar suara Ikhsan yang nada tinggi. Duh, ada yang bete.

Lalu bapak cerita di WA, Ikhsan sudah sekitar 20-30 menit berteriak-teriak, marah-marah … sampai akhirnya bapak ambil kertas dan pinsil, lalu bilang ke Ikhsan, “Ikhsan mau apa? Tulis”…
IMG_20160613_220024

Sesudah itu, Bapak suruh Ikhsan baca, tulisan-tulisan ku di WA…
Lalu ajak dia duduk di depan, menunggu… *angry, euy* kata bapak…

IMG-20160613-WA0029

Karena aku masih jauh … ya eyalah, dari sentul ! … Ikhsan diajak ke warung, beli sesuatu, dan diajak duduk di dalam, mengunyah dengan takzim…
Tidak lama, aku tiba, dan dia sambut aku …

Sebentar saja dia sambut aku. Ketika aku dan bapak sibuk mengobrol di meja makan, dia malahan berangkat tidur.
Dia sepertinya hanya ingin melihat kami berada di rumah semua, seperti biasanya …mengobrol, makan, menonton televisi, berbincang…seperti biasanya…

Ikhsan, ibu bangga sama kamu…

Leave a Reply

